Pintas

Rabu, 01 Oktober 2014

Mencari Apple Pie Di Ujung Bangka!

Bukan hal yang mudah untuk mencari pie-piean di Pulau Bangka. Masih sedikit yang menyediakan pie untuk dijual, bahkan hampir tidak ada. Makanya pada saat saya melihat foto Apple Pie yang di post seorang teman di social media, saya sangat penasaran. Akan tetapi karena jarak antara Pangkalpinang dan Muntok lumayan jauh, saya menahan hati untuk tidak langsung kesana.

Beberapa minggu kemudian, kesempatan itu datang bersamaan dengan ajakan teman untuk jalan-jalan ke kota Muntok. Beredarnya desas desus dari teman yang tinggal di kota Muntok tentang mahalnya harga makanan di cafe tersebut lumayan menciutkan niat kami. Tapi akhirnya kami memberanikan diri dan di penghujung hari kami pun menuju ke lokasi penampakan apple pie itu yaitu D'Orange Cafe.

Ternyata Apple Pie disini langsung dibuat pada saat di pesan. Hmmm! Fresh from the oven, mungkin karena itu jadi sangat spesial. Sembari menunggu, kita bisa melihat Yani (pemilik D'Orange Cafe) yang sedang membuat Apple Pie dan langsung di masukan ke oven.

Apple pie disini konon katanya berdasarkan resep keluarga Mark (suami Yani yang berkewarganegaraan Belanda). Tak heran, rasanya spesial dengan apel yang juicy. Hanya saja saya merasa lapisan tartnya agak terlalu tebal dan rasa manis yang terlalu berlebih. Tetapi semua kembali ke selera. Selera setiap orang kan berbeda-beda.

Apple pie disini dihargai idr 85k per loyang , idr 12k per slice. Lumayan murah untuk sebuah apple pie homemade yang rasanya amazing. Tetapi, cukup gilakah anda untuk sekedar mencoba apple pie sampai ke ujung Bangka??? Saya sudah.

FIND ME HERE




Lokasi D'Orange Cafe

4 komentar:

  1. :D "cukup gilakah anda untuk sekedar mencoba apple pie sampai ke ujung Bangka", karena hobi tidak mengenal batas gan. Nice review. Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih... terutama hobi makan... salam kenal juga :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Heloo... salam kenal juga... jangan lupa follow ya ^^

      Hapus