Pintas

Selasa, 18 November 2014

La Banca - Social House


Mungkin agak sedikit telat, karena saya baru sempat untuk menulis tentang salah satu tempat nongkrong terbaik di Pangkalpinang ini sekarang. Padahal kunjungan saya kesana pada akhir Oktober 2014 kemaren. Itupun secara tidak sengaja. Sehingga tidak ada persiapan sama sekali. 

Menempati lokasi strategis di pusat kota Pangkalpinang, tepatnya di belakang Hotel Sabrina sekitaran Alun Alun Taman Merdeka, La Banca mengusung tema Social House. Cocok buat anda-anda yang suka bercakap-cakap.

Dari luar, La Banca tampak biasa saja. Mungkin karena saya datang pada siang hari. Karena ternyata pada saat sore sampai malam hari, di bagian depan sudah tertata beberapa meja dan kursi. Memanjakan anda yang suka suasana outdoor sambil minum-minum dan bersenda gurau dengan teman akrab.

Bagaimana dengan bagian dalamnya? Penggunaan furniture yang menarik ditunjang interior yang sesuai serta penggunaan lightning yang tepat membuat kita merasa cozy dan santai. Selain itu ternyata mereka juga mempunyai area garden venue di bagian belakang yang dibuat sedemikian rupa sehingga cocok untuk garden party ataupun high tea party bersama kolega. Sayang sekali itu baru saya ketahui belakangan dari beberapa teman yang telah mampir kesana. 



Penempatan mural di dinding area dalam La Banca agak terasa janggal. Karena pada saat itu, La Banca hanya menyediakan menu kopi standar seperti kopi hitam dan kopi susu saja. Saya sangat berharap kedepannya mereka akan menambah varian kopi yang mereka sediakan. 




Tema classic western yang elegan bukan hanya terasa dari interior saja. Tapi juga dalam menu-menu yang disediakan. Hanya saja terasa agak kurang cocok untuk menyantap berbagai menu makanan sambil duduk di sofa. Tapi jangan khawatir, La Banca menyediakan menu cemilan lainnya yang cocok buat anda.


Expert Sirloin Steak New Zealand
IDR 85k
Di daftar menu tertulis steak ini disajikan dengan sayuran segar. Pada saat itu saya sudah membayangkan mungkin akan disajikan dengan salad hijau yang segar atau sekedar sauteed asparagus atau mushrooms. Begitu pesanan saya tiba, ternyata yang dimaksudkan sayuran segar adalah wortel dan bulir jagung rebus. Selain itu juga terdapat stick kentang goreng dan sosis sapi. Dan tetap disajikan bersama dengan mushroom sauce.



Spicy Larb Gai
IDR 35k
Ini adalah spaghetti dengan saus pedas ala thailand dan ayam suir yang rasanya hampir mirip dengan spaghetti goreng. Rasa pedas yang harusnya ditonjolkan agak tertutup dengan rasa rempah-rempah asia yang digunakan. 



La Banca Blue IDR 25k (Kiri)
Lemon Tea IDR 18k (Kanan)
Cara mereka menyajikan minuman biasa menjadi luar biasa menarik patut dicontoh cafe-cafe lainnya. Karena bukan hanya indra perasa saja yang harus dimanjakan bukan?



Sayang sekali untuk tempat sebagus ini, mereka masih belum menggunakan media sosial sebagai sarana berkomunikasi dan promosi kepada para pelanggan.

Note : Saya masih akan kembali di lain waktu untuk mecoba menu-menu terbaru mereka.


La Banca
Jalan Surabaya - Pangkalpinang
Belakang Hotel Sabrina
Mobile : 0813 1023 4545
Opening Hours : Everyday 10.00 ~ 24.00
Wifi : Yes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar